MOTIVASI HIDUP ( mengotori langit )

MOTIVASI HIDUP (mengotori langit)





Hay sobat.. kali ini saya akan berbagi tentang kisah inspiratif seseorang yang mungkin berguna untuk menjadi motivasi hidup kamu. Simak cerita singkat berikut ini.



Suatu hari seorang lelaki pemarah menemui sang kakek. Dia mendaprat si kakek dengan kata-kata yang kasar. Sang kakek mendengarkannya dengan sabar, tenang, dan tidak berkata sepatah kata pun.


Akhirnya lelaki itu berhenti memaki. Setelah itu, kakek bertanya kepadanya, '' jika seseorang memberi mu sesuatu tapi kamu tidak menerimanya, lalu milik siapakah pemberian itu ? '' '' tentu saja menjadi milik si pemberi '' jawab orang itu.

'' begitu pula dengan kata-kata kasarmu '',timpal sang kakek. '' aku tidak mau menerimanya, jadi itu adalah milikmu. Kamu harus menyimpannya sendiri. Aku mengkhawatirkan kalo nanti kamu harus menanggung akibatnya, karena kata-kata kasar hanya akan membuahkan penderitaan. Sama hal nya seperti orang yang ingin mengotori langit dengan meludahinya. ludah nya hanya akan jatuh mengotori wajahnya sendiri.''

Lelaki itu mendengarkan kata-kata si kakek dan dia merasa malu. Dia langsung meminta maaf kepada sang kakek lalu pergi.

Dari kisah sederhana di atas, terkandung makna dan arti yang luar biasa. Kita bisa melihat kesabaran dan ketenangan si kakek yang bisa mengeluarkan kata-kata bijak kepada seorang lelaki itu dan si kakek juga bisa membalikkan keadaannya.
Semoga kisah diatas bisa menjadi motivasi hidup bagi kalian semua.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
#motivasihidup
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

No comments:

Jangan hanya dibaca saja.Berkomentarlah dengan sopan