Manfaat Mengkonsumsi Ubi Jalar Bagi Kesehatan Tubuh

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sudah sering dikaitkan dan tidak asing lagi bila ini dikaitkan dengan penurunan resiko kondisi kesehatan yang merugikan. Banyak para ahli mengungkapkan bahwa penigkatan mengkonsumsi makanan nabati seperti salah satunya ubi jalar mengurangi resiko penyakit jantung, obesitas, diabetes, dan kematian serta menjaga agar kulit tetap sehat dan menjaga energi tetap stabil.






Saya akan menjelaskan atau berbagi sedikit tentang beberapa manfaat mengkonsumsi ubi jalar bagi kesehatan kita. Yang pertama adalah Mencegah diabetesSerat yang terkandung di dalam ubi jalar sangat banyak. Penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat, telah meningkatkan gula darah, lipid dan kadar insulin. Satu ubi jalar sedang memberikan sekitar 6 gram serat. Yang kedua adalah Mengurangi tekanan darah, Mempertahankan asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah, namun meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya. 3 Satu ubi jalar  menyediakan sekitar 542 miligram kalium. Asupan kalium tinggi dikaitkan dengan 20% penurunan risiko kematian akibat tekanan darah tinggi.Yang ketiga adalah Meningkatkan imunitasMakanan nabati seperti ubi jalar yang tinggi vitamin C dan beta-karoten menawarkan meningkatkan kekebalan tubuh dari kombinasi yang kuat mereka nutrisi. Kandungan vitamin C pada ubi jalar, berfungsi mencegah penyakit yang datang melelui virus seperti flu. Yang keempat adalah Mengatasi peradanganKolin merupakan nutrisi yang sangat penting dan serbaguna dalam ubi jalar untuk membantu tidur, gerakan otot, belajar dan memori. Kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, membantu dalam transmisi impuls saraf, membantu dalam penyerapan lemak dan mengurangi inflammation. Yang kelima adalah Menjaga kesehatan mata , Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan segmen luar fotoreseptor mata memburuk, merusak penglihatan normal. Memperbaiki kekurangan vitamin A dengan makanan tinggi beta karoten akan mengembalikan kemampuan penglihatan. Dari berbagai catatan,  vitamin C dan E dalam ubi jalar telah terbukti mendukung kesehatan mata dan mencegah kerusakan degeneratif. Asupan tinggi dari berbagai jenis manfaat buah-buahan (3 porsi atau lebih per hari) juga telah terbukti mengurangi risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.Yang keenam adalah Menyehatkan pencernaanKandungan serat yang tinggi ubi jalar membantu mencegah sembelit dan mempromosikan keteraturan untuk saluran pencernaan yang sehat. Yang ketujuh adalah sebagai Sumber energiKandungan mineral penting yaitu zat besi dan magnesium meningkatkan energi yang dibutuhan untuk beraktivitas. Pada zat besi juga merangsang produksi pembentukan sel darah merah bagi tubuh.


Sekian adalah informasi artikel tentang manfaat mengkonsumsi ubi jalar bagi kesehatan tubuh. sekiranya artikel ini bisa berguna untuk menambah pengetahuan anda dan semoga bermanfaat bagi kesehatan anda. Anda juga bisa menginformasikan manfaat ubi jalar ini kepada keluarga dan orang-orang yang anda sayangi.
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

No comments:

Jangan hanya dibaca saja.Berkomentarlah dengan sopan